BAB
II
LANDASAN
TEORI
2.1. Kerangka teori
2.1.1. Pengertian volume penjualan sepeda
motor
Menurut Assegaf Abdullah
(1999:444),volume penjualan adalah jumlah penjualan yang ingin dicapai oleh
suatu perusahaan dalam suatu jangka waktu tertentu.
Difinisi penjualan menurut beberapa
ahli:
- Menurut Basu Swastha (2001:8) Penjualan adalah ilmu atau seni mempengaruhi pribadi yang dilakukan oleh penjual untuk mengajak orang lain agar bersedia membeli barang atau jasa yang ditawarkan.
- Menurut Philip Kotler (1997:8) Penjualan adalah ilmu dan seni mempengaruhi pribadi yang dilakukan penjual untuk mengajak orang lain agar bersedia membeli barang atau jasa yang ditawarkan.
- Winardi (2000:13) mengatakan bahwa : “Penjualan adalah proses dimana sang penjual memastikan, mengaktivasi dan memuaskan kebutuhan atau keinginan sang pembeli agar dicapai manfaat baik bagi sang penjual maupun bagi sang pembeli yang berkelanjutan dan menguntungkan”.
- Hadibroto (2000:168) bahwa : “Penjualan adalah jumlah yang dibebankan kepada langganan dalam penjualan barang dan jasa dalam suatu periode tertentu”.
2.1.2 Pengertian pendapatan perkapita dan
uang muka
Komentar
Posting Komentar